Seandainya saya menjadi guru fisika...............

Seandainya saya menjadi guru fisika...............

Haa... Sebenarnya saya benar-benar tidak ada bayangan ke sana. Tapi saya selalu berusaha menyenangi apa yang harus saya kerjakan. Toh, itu untuk kebaikan saya sendiri. Kalaupun seandainya nanti menjadi guru fisika. Saya merasa ok ok saja. :D.

Menjadi guru itu menurut saya menyenangkan, apapun pelajarannya. Ayah saya selalu bilang, "apapun yang kamu lakukan dengan hati dan kamu menyenanginya, pasti akan menjadi berkat bagimu walaupun itu sulit."

Mungkin untuk sebagian besar orang mendengar kata fisika saja sudah merasa 'ngeri' . Entah itu karena mengingat rumus-rumusnya yang .... emh. :D . Apalagi menjadi seorang guru fisika, tentu harus sangat jenius. Tapi menurut saya, apalah arti jenius, jika ilmu yang kita punya tidak dapat kita sampaikan dengan baik kepada anak murid kita. Jadi hal pertama yang penting adalah bagaimana cara kita menyampaikannya agar mudah dimengerti oleh orang lain. Membuat hal yang rumit jadi sesederhana mungkin. :).



Komentar

  1. tadiny sAia jG tdk prnh pUny ciTa2 jd gUru,. apaLagi gUru fisika,. pelajaRan yG tdK sAia suKai dr jaMan sekoLah duLuw,.
    tP baPak sAia seOraNg guRu,. beliaU meNyaraNkan saiA kuLiaH d juRusaN peNdidikaN fisiKa,.
    selaMa kuLiaHpuN sAia oGaH2aN,. sering dTg t'laMbaT,. seriNg bOlos,. sering tDr dLm kelas,. tp perLaHan2 sAia mulai meNcintai fisika,. t'nYata fisiKa ituW meNyenaNgkaN,. :)

    BalasHapus
  2. ya mba.. ga ada yang tau masa depan :D

    BalasHapus

Posting Komentar