HELEP WANTED 2




Sore ini, saat sedang duduk-duduk di depan rumah dan bermain air dengan kedua adik saya.
Saya sempat melakukan percobaan, yaitu mengukur berapa tinggi semprotan air dari selang.

Karena selang yang ada dihalaman saya hanya yang berukuran 1/2 inci, saya menggunakan itu saja.


Saat saya ukur, tinggi semprotan dari mulut selang berdiameter 1/2 inci adalah 15 cm atau sekitar 6 inci.

Menurut saya, mengukur tinggi semprotan dengan menekan mulut selang itu kurang tepat, mengapa? karena dengan ditekannya mulut selang, maka diameter pun berubah, sehingga hasilnya menjadi tidak akurat.

Demikianlah percobaan sederhana saya hari ini.

Komentar

  1. permisi bagi2 koment : )

    BalasHapus
  2. oh jadii, ga diberi tekanan ya pada ujung mulut selang. nah, kalau airnya mengalir dari keran itu kan ada tekanannya, mempengaruhi g? kan beda beda, ada yang alirannya deras sama engga..heheheee

    BalasHapus
  3. hee.. ya.. beda-beda.
    itu sih tergantung di rumah kita masing-masing.
    Kalo masalah diameter mulut selang ya jangan diubah-ubah.. makin jauh melenceng nanti hasilnya. gitu Lia :)

    BalasHapus
  4. Untuk sekedar tambahan, pengaliran air yg ada dirumah dan saya gunakan itu ledeng. Bukan pompa air listrik... Kencang atau tidaknya semprotan air tergantung dari daya masing masing sumber air yang kalian gunakan ... Perlu saya tegaskan disini adalah diameter mulut selang agar supaya tidak diubah dengan memencet mulut selang..karena itulah yang menjadi patokan untuk membedakan tinggi semprotan selang yg satu dan yg lainnya (0.5 inci, 0,75 inci, 1 inci, 2 inci dan 3 inci). Kalau ada yang masih bingung dengan apa yang saya tuliskan diatas maupun pada comment ini, boleh ditanyakan melalui comment pada postingan ini. Terima kasih

    BalasHapus

Posting Komentar