Pesawat kertas.. wusssss

Dalam proyek kali ini, saya membuat pesawat kertas dengan desain sesuai dengan rekomendasi pak rudy, bisa dilihat di sini

Langkah pertama sediakan selembar kertas



Lalu lipat menjadi dua bagian


Lipat lagi bagian atas sehingga membentuk segitiga


Lipat segitiga itu kebawah


Lipat kedua sisinya menjadi seperti ini


Lipat lagi menjadi dua bagian


Lipat lagi sayapnya


Tadaa...


Pada saat penerbangan pertama saya lakukan di luar rumah, tetapi karena anginnya tidak bersahabat dan sering nyangkut diatas


Maka saya lakukan di dalam ruangan saja.

Berikut videonya :




Berhubung bagus atau tidaknya pesawat terbang tergantung dengan si pelempar juga dan karena setiap lemparan saya tidak indah, maka saya minta saudara sepupu saya yang melakukannya. Memang sulit membuatnya bisa terbang selama 5 menit. Untuk percobaan tadi saja paling lama cuma bisa 4 detik. Ada desain lain yang lebih bagus? boleh sharing.

Sekian.

Komentar