Tekanan hidrostatik

Kali ini saya melakukan percobaan tekanan hidrostatis menggunakan botol.

Tinggi botol ini adalah 31 cm


Namun, tinggi yang digunakan adalah sampai dengan tinggi bagian yang rata saja (23 cm dan diameter 8 cm


Lalu dilubangi menjadi 5 bagian. jarak setiap lubang adalah 4,5 cm. Saya melubanginya dengan solder.


Tutup setiap lubang dengan selotip


Isi air sampai ketinggian 23 cm


Nah, ini dokumentasi dari percobaan saya



Dapat disimpulkan bahwa semakin kebawah, maka tekanan hidrostatiknya semakin kuat. dapat dilihat bahwa dari lubang pertama paling atas jauh pancuran semakin kebawah semakin meningkat.

Komentar

  1. FROM RICKY

    LUMAYAN BGUS,,,,
    BLEH MINTA ALMT FBX NGAKKK,,

    BUAT KLO AD MSLH DLM PLJRN SY BISA TNY SAMA KAMU

    BalasHapus
  2. Bisa diliat di side sebelah kanan di blog saya ini, silahkan scrolldown, ada profil FB saya di sana. Trims for visit and comment

    BalasHapus
  3. mbaK,. keren bLoGnya,. :) semoGa bs berbagi iLmu tTg fisika,. *pgN pny bLog kyK giNi hehe,.

    BalasHapus
  4. :D ya, makasih

    bikin aja.. asik lho ngeblog

    BalasHapus
  5. wah.. nti klo saya ada ksulitan fisika.. saya tanya mbak ya? hehe

    BalasHapus
  6. thanks banget atas praktikumnya saya bisa bikin makalah

    BalasHapus
  7. link video diyoutube apa yaa?

    BalasHapus

Posting Komentar