SAYA PASTI BISA :)

Di dalam hidup ini, kita tentu memiliki target. Seperti saya sendiri. Sekolah, pontang panting keluar keringat, pikiran dan tidak lupa menguras isi dompet demi proses yang optimal menuju target yang diinginkan. Saya mengerti dan sangat paham bahwa target yang ingin saya capai ini cukup berat. Tapi Kalau tidak diperjuangkan, maka target itu hanyalah omong kosong saja. Ya, hidup itu adalah perjuangan.

Begitu berat beban yang saya rasakan sebenarnya. Baik itu rasa takut akan gagal, takut mengecewakan, memalukan dan sebagainya. Yang selama ini saya tuju dan targetkan adalah sebuah PEMBUKTIAN. Pembuktian bahwa saya layak, tidak patut untuk diremehkan, direndahkan, ataupun diacuhkan. Motivasi saya sejauh ini adalah keluarga.

Keluarga kami tidak langsung hidup berkecukupan seperti ini. Orang tua saya, yang hanya bisa mngenyam pendidikan sampai sekolah dasar telah melewati kehidupan yang begitu sulit. Orang tua mereka yang sebenarnya berkecukupan dan berlebih, tidak begitu memperdulikan uanpendidikan waktu itu. Karena pikiran mereka yang begitu kolot seperti katak di dalam tempurung. Akibatnya, orang tua saya harus benar-benar berjuang untuk memperbaiki hidup. Ya, begitu panjang proses yang mereka lewati dan selalu didampingi dengan hinaan, ketidakpedulian juga cibiran dari orang-orang yang congkak.

Namun semua itu malah menjadi motivasi yang cukup ampuh hingga orang-orang congkak itu tertunduk malu, menghilang, tapi ada pula yang tak tahu malu selalu datang meminta bantuan kepada orang tua saya hingga berulang kali. Itulah "buah" dari kesabaran juga kerja keras yang telah dilewati oleh orangtua saya hingga bisa seperti saat ini.

Sekarang, saya sedang melewati proses itu. Keinginan orangtua agar saya dapat melebihi mereka, pembuktian bahwa saya bisa melebihi orang lain, walupun kedua orangtua saya bukan pejabat, orang berpendidikan tinggi dan semacamnya. Ya, saya pasti bisa.

SAYA PASTI BISA :)

Komentar

Posting Komentar