KALTENG EXPO 2011 part 2

Yap, inilah kisah kunjungan kedua saya pada hari ketiga di FBIM KALTENG EXPO 2011 malam tadi.

Beruntung tadi malam daerah sekitar pameran tidak diguyur hujan seperti pada malam sebelumnya pada kunjungan pertama saya.

Malam itu, saya tidak berdua dengan ayah saya. Tetapi bersama-sama dengan teman-teman saya (sekalian malam minggu.. hee).

Jika pada 20 Mei lalu saya hanya sempat mengabadikan stand dari luar saja. Tadi malam, saya juga masuk dan melihat-lihat serta mengambil beberapa brosur. Oia, juga membubuhkan begitu banyak nama, alamat, dan tandatangan di buku tamu. Ala pernikahan sekali ya?

First, saya mengunjungi stand pemerintah kota Palangkaraya.


Di sini ada pakaian batik, bahkan juga baju pengantin beserta aksesorisnya. Waw, bling bling.


Juga berbagai kerajinan tangan dari kayu untuk alat-alat dapur, seperti cobek (ulekan) juga kerajinan rotan.


Di sini juga ada berbagai macam bibit ikan lho, salah satunya ikan koi seharga 5 rbu/ekor. Padahal mau beli sih. Tapi takutnya, ikannya tidak bisa sampai di akuarium rumah dengan selamat.


Second, masuk lagi ke stan Pulang Pisau.


Di sini juga banyak kerajinan rotan, seperti tas, kotak pensil, lampu meja, dan sebagainya.



Juga ada berbagai macam obat tradisional, kebanyakan dari akar-akar tumbuhan.


Selain itu, ada juga patung pahatan dan ukiran. Dari yang besar sampai yang kecil. Wah, bagus-bagus lho.


Selanjutnya, ke stand Seruyan.


Ada berbagai jajanan, seperti kerupuk juga amplang.


Ada kerang juga kerajinan rotan lainnya.


Selain itu, kabupaten ini juga menghasilkan berbagai macam kayu juga bijih besi dan sawit.



Lalu, ada stand Sukamara.


Di stand ini, hanya berisi makanan-makanan ringan, seperti amplang, kerupuk, dan yang lainnya.

Ok, itu dulu untuk part 2. Seeya di part 3. :)

Komentar